Ramuan

Translate

Kamis, 27 September 2012

~SHARING PENGALAMAN TEST: STAR ENERGY~


Perusahaan PT Star Energy merupakan perusahaan yang bergerak di bidang oil & gas. Perusahaan ini sedang membuka lowongan dengan posisi apprentice dengan ikatan kontrak selama 2 tahun. Untuk tahapan tes awal mereka mengadakan online test. Sebelumnya saya telah mendapatkan SMS untuk melakukan online test dari tanggal 1-9 September 2012 dan saya mulai mengerjakan online test tersebut menjelang deadline yaitu pada tanggal 8 September 2012. Untuk rincian detail SMS tes bisa dilihat di Koleksi SMS Undangan dan Pengumuman Tes Kerja (Part 2). Setelah mendapat SMS tersebut kita disuruh untuk mengecek email kita. Di email kita akan diberikan alamat web tempat mengerjakan online test beserta akun dan password kita seperti kutipan dari email saya berikut ini:

"Berikut adalah detail login Anda:
Link: -
Username: ...
Password: ...
Setelah memasukkan username dan password kita, tes pun bisa langsung dimulai.

Tahapan tesnya sendiri terdiri dari 3 bagian:
>Penalaran kritis verbal
>Penalaran kritis numerik
>Tes aptitude

Untuk contoh soalnya seperti soal tes pada umumnya, bisa di cari di internet.

Selanjutnya tinggal menunggu pengumuman hasil tes ini dalam jangka waktu yang tidak diketahui. Semoga saja banyak yang sukses dan bisa diterima di perusahaan ini. Amin. :)

FIN

9 komentar:

  1. Alhamdulillah saya juga ikut di star energy ini, dan kemarin tanggal 6 okt sudah MCU.. semoga bisa lolos.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, alhamdulillah kalo gitu mas. Gimana hasil MCU-nya mas? Sudah ada pengumumannya atau belum? Semoga lolos dan diterima yaa, amin :)

      Hapus
  2. belum keluar mas hasil MCUnya.. padahal uda hampir 2 minggu. sambil nunggu hasil MCU dr KPC juga.. jadi agak takut sama hasilnya gara2 baca pengalaman MCU KPC di blog kamu.. semoga sukses juga mas.. blognya sangat bermanfaat ini buat kita2 yg sementara nganggur ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo blog ini bisa bermanfaat buat orang lain. :)
      Wah KPC-nya juga belum dapat kabar ya mas? Kalau bisa coba tanya hasil MCU mas ke bagian HRD-nya yang dulu pertama kali ngirim undangan tes ke kita. Soalnya saya juga rada lama nunggu hasil KPC. Berhubung belum dapat kabar lagi saya langsung coba tanya ke bagian HRD, soalnya saya juga tanya-tanya ke orang lain yang udah MCU juga tentang hasilnya. Semoga lolos dan sukses selalu mas. :)

      Hapus
    2. star energy udah 3 minggu blm keluar mas,MCUnya di medika plaza, padahal uda aku kirim email.. malah KPC kmaren kamis kirim offering letter.. dan paling lambat kirim balik 30okt, ya uda klo senin star energy blm ada kabar.. berarti rejeki di sangatta.. hehe.. salam kenal mas saya aprilian dr elektro ITS. semoga sukses selalu. :)

      Hapus
    3. Wah keliatannya MCU di Jakarta kebanyakan di Medika Plaza yah? Sekarang jadinya udah ambil yang dimana mas? di Sangatta rejekinya gede banget itu kalo diambil:p. Salam kenal juga ya dan sukses dimanapun mas berada :)

      Hapus
    4. iya mas, temenku yg MCU total juga di medika plaza. akhirnya mutusin untuk ambil yg star energy mas :)

      Hapus
  3. cara registrasi onlinenya gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane registrasi online cuma daftar dari web karir kampus gan, setelah itu dapet akun untuk tes online via email.

      Hapus