Ramuan

Translate

Selasa, 30 Agustus 2016

-Fun Bike 2016: PTKP 6th Anniversarry-

21 Agustus 2016, hari Minggu ini merupakan hari untuk event fun bike PT Krakatau Posco (PTKP) dalam rangka memperingati ulang tahun PTKP yang ke-6 (6th Anniversarry). Acara sepeda santai kali ini merupakan salah satu acara dari serangkaian pre-event yang diadakan untuk memperingati ulang tahun perusahaan baja joint venture antara Krakatau Steel (Indonesia) dan POSCO (Korea).


Acara ini diikuti oleh karyawan PTKP dan perusahaan rekanan dari PTKP. Beberapa hari sebelum acara, calon peserta fun bike diharuskan mendaftar ke penanggung jawab acara di masing-masing departemen. Setelah terdaftar, peserta akan mendapatkan nomor peserta. Nomor peserta ini akan diikutsertakan dalam pengundian doorprize (salah satu hal yang dinantikan oleh banyak orang saat mengikuti sepeda santai, hehe :p). Hadiah dari doorprize ini beragam, mulai dari mug, jersey sepeda, kipas angin, rice cooker, kompor gas, sepeda, hingga TV 32".

Pada hari-H, 21 Agustus 2016, peserta diharuskan kumpul di depan Head Quarter (HQ) pukul 06.30 untuk melakukan pendaftaran ulang. Peserta harus merogoh kocek sepuluh ribu rupiah sebagai biaya pendaftaran dan konsumsi acara. Setelah pendaftaran ulang selesai, seluruh peserta berkumpul di depan HQ dan melakukan sesi pemotretan.


Titik start dimulai di depan gerbang gate-1 PTKP. Peserta mulai mengayuh pedal masing-masing setelah bendera hitam putih dikibarkan, pertanda acara gowes sudah dimulai.
Starting Point di depan Gate-1 PT Krakatau Posco

Acara fun bike ini dikawal oleh pak polisi yang berada di barisan paling depan. Rute yang dilalui pun hanya di seputar Kota Cilegon dan kawasan industrinya. Dimulai dari depan gerbang PTKP melalui jalan kawasan industri KS hingga ke perempatan Damkar. Dilanjutkan ke simpang Cilegon, melalui jalan di belakang Bank Mandiri Simpang hingga ke daerah Krenceng. Mengitari waduk Krenceng hingga keluar ke jalan raya Anyer dan masuk kembali ke jalan kecil sampai tiba di pintu masuk waduk Krenceng. Waduk Krenceng ini menjadi check point, tempat pemberhentian semua peserta untuk beristirahat. Di waduk ini peserta disuguhkan dengan pemandangan waduk yang menyilaukan karena hari beranjak siang. Panitia pun membagikan buah-buahan dan air mineral dalam kemasan gelas kepada semua peserta.

Tim Maintenance (saya yang paling kanan)
Sebelum perjalanan dilanjutkan kembali, seluruh peserta kembali berfoto bersama dan ditemani dengan spanduk acara fun bike.



Perjalanan pun berlanjut di sekitar daerah waduk hingga kembali ke jalan raya Anyer dekat gerbang kawasan industri KS dan menuju garis finish di halaman HQ PTKP. Setibanya di HQ, peserta kembali beristirahat sekaligus diberikan suguhan makanan ringan (snack).

Total jarak tempuh gowes santai kali ini sekitar 19 km dan elevasi tanahnya tidak begitu ekstrim.
Rute Fun Bike
Waktu & Jarak Tempuh
Kecepatan Tempuh


Saat tiba di garis finish saya sempatkan waktu untuk mengambil foto nomor peserta saya dan rekan satu departemen sesama karyawan dari kota Serang, Dedy Chandra. Kebetulan pada acara ini perwakilan dari departemen Facility Technology (FTD) hanya kami berdua yang bisa hadir, 3 orang lainnya yang sudah mendaftar berhalangan hadir.
Nomor Keberuntungan (saya 048, om Dedy 050)

Saat istirahat saya berkumpul bersama dengan om Dedy, Pak Yajiurahmat (sebelah kanan om Dedy), dan Pak Martin Herman (sebelah kiri om Dedy) dari departemen Maintenance.
Saat Istirahat di Garis Finish & Sebelum Pengundian Door Prize (dan ternyata.....)

Acara yang paling ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, pembagian door prize, dimulai setelah semua peserta tiba di garis akhir dan selesai beristirahat tanpa ada acara hiburan atau sambutan apa pun lagi (langsung ke acara inti :p).

Dan ternyata... nomor peserta milik om Dedy 050 dipanggil. Om Dedy dipanggil bersama dengan 2 orang peserta lainnya. Hadiah untuk 3 orang yang dipanggil yaitu 1 set kompor gas tapi...hadiahnya dipecah menjadi 3 bagian (1 kompor, 1 regulator, dan 1 tabung gas). Ternyata lagi..om Dedy mendapatkan hadiah yang paling kecil, "regulator kompor gas", haha.

Kompor - Regulator - Tabung Gas (dari kiri ke kanan)

Acara pengundian pun terus berlanjut hingga penghujung acara hampir berakhir, nomor peserta saya masih belum dipanggil sama sekali. Tiba saatnya untuk pengundian hadiah terakhir, Televisi LED 32 inchi. Hati berdebar dag dig duar, berharap nomor 048 dipanggil. Namun ternyata yang dipanggil adalah nomor peserta 0..0..8 milik pak Martin.

Hadiah Terakhir - TV LED 32"

Setelah semua hadiah telah habis dibagikan kepada pemenang undian door prize, acara pun selesai dan para peserta segera balik kanan dan bubar kayuh sepeda.

Salah satu foto favorit yang saya suka dari acara ini:
Menyongsong Matahari di Waduk Krenceng (saya yang memakai tas slempang di tengah :p)
Di penghujung tulisan ini saya ucapkan:
Selamat ulang tahun yang ke-6 PT Krakatau Posco.
Jadilah matahari yang sinarnya menyebar ke seluruh penjuru dunia.
Jayalah selalu, semoga menjadi industri baja teratas di Indonesia & dunia.

-FIN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar